Sabtu, 21 Januari 2012

Kevin Mitnick

Siapa Kevin Mitnick? Gambar yang muncul setelah penangkapannya di Raleigh, NC Februari lalu adalah seorang programmer komputer 31-tahun, yang telah diberikan sejumlah kesempatan untuk mendapatkan hidupnya bersama-sama tetapi setiap kali tergoda kembali ke sisi gelap dunia komputer . Kevin David Mitnick mencapai masa remaja di pinggiran kota Los Angeles pada akhir tahun 1970, saat yang sama industri komputer pribadi yang meledak di luar akar hobi nya. Orang tuanya bercerai, dan dalam lingkungan yang lebih rendah-menengah-kelas yang tidak memiliki petualangan dan di mana dia sebagian besar penyendiri dan anak yang kurang berprestasi, ia tergoda oleh kekuasaan ia bisa mendapatkan melalui jaringan telepon. Budaya bawah tanah phreaks ponsel telah berkembang selama lebih dari satu dekade, tetapi kini di tengah transisi dari analog ke dunia digital. Menggunakan komputer pribadi dan modem itu menjadi mungkin untuk menyita beralih kantor digital pusat perusahaan telepon dengan panggilan dalam jarak jauh, dan Kevin menjadi mahir melakukannya. Penguasaan switch perusahaan telepon lokal menawarkan lebih dari sekedar panggilan gratis: Ini membuka jendela ke dalam kehidupan orang lain untuk menguping pada orang kaya dan berkuasa, atau musuh-musuhnya sendiri.
Mitnick segera jatuh dengan geng phreak telepon informal yang bertemu secara tidak beraturan di sebuah restoran pizza di Hollywood. Banyak dari apa yang mereka lakukan jatuh ke dalam kategori pranks, seperti mengambil alih bantuan direktori dan menjawab panggilan operator dengan mengatakan, "Ya, jumlah tersebut adalah delapan-tujuh-lima-nol dan setengah. Apakah Anda tahu bagaimana untuk dial setengah, Ma'am? " atau mengubah kelas pelayanan di telepon rumah seseorang status telepon umum, sehingga setiap kali mereka mengangkat gagang telepon suara rekaman meminta mereka untuk deposit dua puluh sen. Tapi kelompok tampaknya memiliki sifat kejam juga. Salah satu anggotanya menghancurkan file dari sebuah perusahaan komputer time-sharing berbasis di San Francisco, sebuah kejahatan yang pergi belum terpecahkan selama lebih dari satu tahun - sampai istirahat-in di sebuah perusahaan telepon Los Angeles pusat yang dipimpin beralih polisi untuk geng.

    
Kasus ini benar-benar terpecahkan ketika dicampakkan pacar dari salah satu geng pergi ke polisi ...
Yang memecah-in terjadi selama akhir pekan Memorial Day pada tahun 1981, ketika Kevin dan dua orang teman memutuskan untuk memasukkan secara fisik COSMOS Pasifik Bell pusat telepon di pusat kota Los Angeles. COSMOS, atau Sistem Komputer Operasi Mainframe, merupakan database yang digunakan oleh banyak perusahaan telepon nasional untuk mengendalikan fungsi dasar sistem telepon pencatatan. Kelompok ini berbicara cara mereka melewati petugas keamanan dan akhirnya menemukan ruangan tempat sistem COSMOS berada. Setelah di dalam mereka mengambil daftar password komputer, termasuk kombinasi untuk kunci pintu di Pacific Bell sembilan kantor pusat dan serangkaian operasi manual untuk sistem COSMOS .. Untuk memfasilitasi rekayasa sosial mereka kemudian ditanam nama samaran mereka dan nomor telepon dalam rolodex duduk di salah satu meja di ruangan itu. Dengan penuh gaya salah satu dari nama-nama palsu yang mereka gunakan adalah "John Draper," yang merupakan pemrogram komputer yang sebenarnya juga dikenal sebagai phreak telepon legendaris, Captain Crunch, nomor telepon benar-benar misrouted nomor yang akan berdering pada telepon umum di kedai kopi Van Nuys.
Kejahatan itu jauh dari sempurna, namun. Seorang manajer perusahaan telepon segera menemukan nomor palsu dan melaporkan mereka ke polisi setempat, yang memulai penyelidikan. Kasus ini benar-benar terpecahkan ketika dicampakkan pacar dari salah satu geng pergi ke polisi, dan Kevin dan teman-temannya segera ditangkap. Kelompok itu dituduh menghancurkan data melalui jaringan komputer dan dengan mencuri manual operator dari perusahaan telepon. Kevin, 17 tahun pada waktu itu, relatif beruntung, dan dijatuhi hukuman menghabiskan hanya tiga bulan di Los Angeles Juvenile Pusat Penahanan, diikuti dengan masa percobaan satu tahun.
Sebuah berurusan dengan polisi mungkin telah membujuk anak-anak yang paling cerah untuk mengeksplorasi cara-cara hukum banyak memiliki petualangan komputer, tetapi Mitnick tampak terobsesi oleh beberapa visi pair. Daripada mengembangkan keterampilan komputer dalam cara yang kreatif dan produktif, ia tampaknya hanya tertarik pada cukup belajar memotong pendek untuk komputer break-in dan trik kotor untuk terus memainkan fantasi yang menyebabkan tabrakan setelah tabrakan dengan polisi sepanjang tahun 1980. Dia jelas menyukai perhatian dan mistik ketenaran nya tumbuh adalah membawa. Awalnya, setelah melihat film Robert Redford 1975 Tiga Hari Gondor, ia telah mengadopsi Condor sebagai miliknya guerre de nom. Dalam film yang Redford memainkan peran CIA diburu peneliti yang menggunakan pengalamannya sebagai perawat tentara Tentara sinyal untuk memanipulasi sistem telepon dan menghindari penangkapan. Mitnick tampaknya untuk melihat dirinya sebagai jenis yang sama pria berani dalam pelarian dari hukum.

    
Setelah ia dibebaskan, ia memperoleh pelat nomor "X HACKER" untuk nya Nissan ...
Penangkapan berikutnya adalah pada tahun 1983 oleh polisi di kampus University of Southern California, tempat ia mendapat masalah kecil beberapa tahun sebelumnya, ketika ia tertangkap menggunakan komputer universitas untuk mendapatkan akses ilegal ke ARPAnet. Kali ini ia ditemukan duduk di depan komputer dalam ruangan terminal kampus, membobol komputer Pentagon melalui ARPAnet, dan dijatuhi hukuman enam bulan di California Youth Authority Sekolah Pelatihan Holton Karl, sebuah penjara remaja di Stockton, California. Setelah ia dibebaskan, ia memperoleh pelat nomor "X HACKER" untuk nya Nissan, tapi ia masih sangat banyak di komputer istirahat-dalam bisnis. Beberapa tahun kemudian ia bergerak di bawah tanah selama lebih dari setahun setelah dituduh perusakan dengan komputer referensi kredit TRW, sebuah surat perintah penangkapan dikeluarkan, tetapi kemudian menghilang dari catatan kepolisian tanpa penjelasan.
Pada tahun 1987, Mitnick tampaknya akan membuat upaya untuk menarik hidupnya bersama-sama, dan ia mulai hidup dengan wanita yang mengambil kelas komputer dengan dia di sebuah sekolah kejuruan lokal. Setelah beberapa saat, Namun, obsesinya menarik kembali, dan kali ini ia menggunakan nomor kartu kredit ilegal telepon dipimpin penyidik ​​polisi ke apartemen dia berbagi dengan pacarnya di Thousand Oaks, California. Dia dinyatakan bersalah mencuri software dari Santa Cruz Operation, sebuah perusahaan software California, dan pada bulan Desember 1987, ia dijatuhi hukuman 36 bulan masa percobaan. Bahwa sikat dengan polisi, dan pergelangan tangan resultan tamparan, tampaknya hanya meningkatkan rasa kemahakuasaan.
Pada tahun 1987 dan 1988, Kevin dan seorang teman, Lenny DiCicco, berjuang pertempuran elektronik bernada melawan para ilmuwan di Digital Equipment di Palo Alto penelitian laboratorium. Mitnick telah menjadi terobsesi dengan mendapatkan salinan dari sistem komputer mini VMS Digital operasi, dan berusaha untuk melakukannya dengan memperoleh masuk ke jaringan komputer perusahaan perusahaan, yang dikenal sebagai easynet. Komputer di Digital di Palo Alto laboratorium tampak paling mudah, sehingga setiap malam dengan Mitnick kegigihan luar biasa dan DiCicco akan meluncurkan modem mereka serangan dari kecil Calabasas, California perusahaan di mana DiCicco memiliki pekerjaan dukungan komputer. Meskipun Reid menemukan serangan hampir seketika, dia tidak tahu di mana mereka datang, juga tidak polisi setempat atau FBI, karena Mitnick memanipulasi switch jaringan telepon untuk menyamarkan sumber panggilan modem.

    
... Ia setuju untuk satu tahun penjara dan enam bulan di sebuah program konseling untuk komputer "kecanduan."
FBI dengan mudah dapat melayani waran dan mendapatkan perangkap-dan-melacak informasi dari perusahaan telepon, tetapi hanya sedikit dari agen tahu bagaimana menafsirkan data yang mereka berikan. Jika orang jahat sebenarnya bersembunyi di alamat yang sesuai dengan nomor telepon, mereka sudah siap. Tetapi jika pidana telah secara elektronik untuk beralih dipecah menjadi perusahaan telepon lokal dan bergegas tabel routing, mereka tidak mengerti. Kevin mudah frustrasi upaya terbaik mereka pelacakan dirinya melalui jaringan telepon menggunakan wiretaps dan jejak. Dia secara rutin akan menggunakan dua terminal komputer setiap malam - satu untuk forays ke dalam komputer Digital, yang lain sebagai pengintai yang mengamati perusahaan telepon komputer untuk melihat apakah pelacak nya semakin dekat. Pada satu titik, tim penegakan hukum dan keamanan telepon agen pikir mereka telah melacak dia turun, hanya untuk menemukan bahwa Mitnick telah dialihkan saluran telepon sehingga untuk memimpin para pengejarnya tidak tempat persembunyiannya di Calabasas, tetapi untuk sebuah apartemen di Malibu. Mitnick, tampaknya, adalah pembantu yang tangguh, karena bahkan ketika mereka telah bekerja sama ia telah melecehkan DiCicco dengan membuat panggilan palsu untuk majikan DiCicco, mengklaim menjadi agen Pemerintah dan mengatakan bahwa DiCicco dalam kesulitan dengan Internal Revenue Service. Para DiCicco frustrasi mengaku kepada bosnya, yang diberitahu Desember dan FBI, dan Mitnick segera berakhir di pengadilan federal di Los Angeles. Meskipun Desember mengklaim bahwa ia telah mencuri software bernilai beberapa juta dolar, dan memiliki biaya Desember hampir $ 200.000 dalam waktu yang dihabiskan mencoba untuk menjaga dia dari komputer mereka, Kevin mengaku bersalah atas satu tuduhan penipuan komputer dan satu hitungan memiliki ilegal jarak jauh akses kode.
Ini adalah kelima kalinya yang telah Mitnick ditahan untuk kejahatan komputer, dan kasus ini menarik perhatian nasional karena, dalam tawar-menawar yang tidak biasa, ia setuju untuk satu tahun penjara dan enam bulan di sebuah program konseling untuk komputer "kecanduan." Itu adalah taktik pertahanan yang aneh, tapi seorang hakim federal, setelah awalnya balking, membeli ide bahwa ada semacam paralel psikologis antara Mitnick telah obsesi untuk menyusup ke sistem komputer dan keinginan untuk pecandu narkoba. Setelah ia selesai penjara waktu dan setengah-rumah kalimat konseling untuk tahun 1989 Mitnick Digital Equipment keyakinan pindah ke Las Vegas dan mengambil posisi tingkat rendah pemrograman komputer untuk sebuah perusahaan mailing list. Ibunya pindah ke sana, seperti yang seorang wanita yang menyebut dirinya Susan Guntur yang telah menjadi bagian dari geng phreak telepon Mitnick pada awal tahun 1980, dan dengan siapa ia sekarang menjadi berkenalan kembali. Ia selama periode ini bahwa ia mencoba untuk "insinyur sosial" saya melalui telepon. Pada awal tahun 1992 Mitnick pindah kembali ke daerah Lembah San Fernando setelah saudara tirinya meninggal karena overdosis heroin yang jelas. Dia sebentar bekerja untuk ayahnya di bidang konstruksi, tetapi kemudian mengambil pekerjaan ia ditemukan melalui seorang teman ayahnya di Badan Detektif Tel Tec. Segera setelah ia mulai, seseorang ditemukan secara ilegal menggunakan sistem database komersial pada nama badan, dan Kevin sekali lagi subjek investigasi FBI. Pada bulan September Biro menggeledah apartemen, serta rumah dan tempat kerja anggota lain dari geng phreak telepon asli. Dua bulan kemudian, seorang hakim federal mengeluarkan surat perintah penangkapan Mitnick karena telah melanggar ketentuan hukuman percobaan 1989. Ada dua tuduhan: ilegal mengakses komputer perusahaan telepon, dan bergaul dengan salah satu orang dengan siapa ia awalnya telah ditangkap pada tahun 1981. Teman-temannya mengaku Mitnick telah ditetapkan oleh perusahaan detektif; apapun kebenaran, ketika FBI datang untuk menangkapnya, Kevin Mitnick telah lenyap.

    
Melarikan diri, kemudian dilaporkan dalam surat kabar California Selatan, membuat pemerintah terlihat seperti bumblers yang tidak cocok untuk cyberthief brilian dan sukar dipahami.
Pada akhir 1992 seseorang menelepon Departemen California Kendaraan Bermotor kantor di Sacramento, dan menggunakan penegakan hukum yang sah kode penanya, berusaha untuk memiliki SIM foto informan polisi fax ke nomor di Studio City, dekat Los Angeles. Mencium penipuan, D.M.V. petugas keamanan memeriksa jumlah dan menemukan bahwa itu ditugaskan untuk berbelanja salinan Kinko, yang mereka diintai sebelum fax foto-foto. Tapi entah bagaimana pengadu tidak melihat buruan mereka sampai ia akan keluar pintu toko salinan. Mereka mulai setelah dia, tapi dia outran mereka melintasi tempat parkir dan menghilang di sudut jalan, menjatuhkan dokumen saat ia melarikan diri. Para agen kemudian memutuskan bahwa mereka ditutupi dengan sidik jari Kevin Mitnick. Melarikan diri, kemudian dilaporkan dalam surat kabar California Selatan, membuat pemerintah terlihat seperti bumblers yang tidak cocok untuk cyberthief brilian dan sukar dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar